Blog berbagi ilmu tentang bimbingan dan konseling, pendidikan, tips dan trick, media bk, layanan bk, contoh, pengertian

Minggu, 25 November 2018

CONTOH SURAT PEMBACA TENTANG TOILET SEKOLAH

Contoh Surat Pembaca Tentang Kebersihan Sekolah Terbaru - Nah jika kalian mendapatkan tugas dari bapak dan ibu guru untuk membuat surat pembaca bertema lingkungan sekolah maka kalian datang di situs yang tepat. Kalau kalian tidak sungkan silahkan share situs ini ya. Langsung saja kalian baca contoh di bawah ini tetang surat pembaca kebersihan toilet sekolah atau toilet umum. Ingat ini contoh jadi di kembangkan sendiri ya. 

Apa itu surat pembaca ? Surat pembaca adalah surat yang ditulis oleh pembaca dan diterbitkan dalam koran atau surat kabar baik lokal maupun nasional, tabloid, majalah, media online (forum, portal berita, website pribadi) yang isinya berupa kritik, saran, keluhan, ajakan, tanggapan, himbauan, ucapan terimakasih, dll.
CONTOH SURAT PEMBACA TENTANG TOILET SEKOLAH


Contoh 1 Surat Pembaca Tentang Toilet Sekolah

Toilet merupakan salah satu hal penting dan harus dimiliki disetiap gedung, terutama gedung sekolah.
    Banyak siswa dan siswi termasuk saya, yang mengeluh soal kebersihan toilet sekolah. Banyak sekali fasilitas yang kurang memadai. Seperti gayung, sebenarnya ada tapi jumlahnya kurang dari jumlah toilet yang tersedia. Ada juga bak toilet yang sangat kotor, pada bagian bawah dibeberapa bak terdapat endapan kotoran, sehingga sulit untuk mendapatkan air yang bersih. Bukan hanya itu, toilet juga kotor, beraroma tidak sedap, kurang penerangan dan pintu dibeberapa toilet rusak.
    Saya juga sering mengurungkan niat untuk menggunakan toilet sekolah karena bau toilet yang tidak sedap dan pintu toilet tersebut yang rusak. Pada hari Kamis lalu saya melihat seorang siswa harus mengajak siswa lain untuk menjaga pintu toilet yang rusak tersebut agar dapat tertutup.
    Maka dari itu saya selaku siswi yang sering menggunakan toilet sekolah berharap agar toilet di sekolah dapat diperbaiki lagi keadaannya, agar saya dan siswa maupun siswi lainnya dapat merasa nyaman saat menggunakan toilet sekolah. Saya harap kepala sekolah dapat mempertimbangkan saran dari saya tersebut. Terimakasih


Selasa, 29 Maret 2016
Rizky Oktariansyah.

Contoh 2 Surat Pembaca Tentang WC Sekolah

Yth. Kepala SMP Harapan Jaya


Banyak siswa siswi SMP Harapan Jaya, termasuk saya, yang mengeluh soal kebersihan toilet sekolah. Ada beberapa toilet yang terjaga kebersihannya, ada juga yang tidak. Air keran yang tidak mengalir, bau tidak sedap, fentilasi udara yang kurang sehingga toilet menjadi pengap, ketidaktersediaan sabun, ember yang kotor sehingga airnya juga kotor. Terkadang juga ada ember atau gayung yang pecah sehingga kami kewalahan untuk mengambil dan mengisi air. Itu merupakan beberapa masalah yang sering membuat kami mengeluh.
Menurut saya, perlu ada sedikit perbaikan pada toilet sekolah agar kami yang menggunakan dapat merasa nyaman dan tidak mengeluh lagi. Sebaiknya fentilasi udara ditambah agar sirkulasi udara tetap lancar dan toilet tidak terlalu gelap. Jika perlu, disetiap toliet juga ditambahkan tempat cuci tangan dan tentunya disediakan sabun. Siswa siswi SMP Harapan Bangsa juga perlu diberi penyuluhan tentang kebersihan toilet agar lebih disiplin lagi dalam menggunakannya.

Demikian saran dari saya, semoga bapak berkenan untuk mempertimbangkan hal tersebut. Sekian dan terimakasih.

13 April 2015
handika . p

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : CONTOH SURAT PEMBACA TENTANG TOILET SEKOLAH

0 komentar:

Posting Komentar

Jika ada pertanyaan tentang seputar artikel yang dibaca silahkan anda bertanya dan berkomentar disini