SYARAT SINKRONISASI KURIKULUM KHUSUS SMA dan SMK

Assalamualaikum wr.wb
Salam maju bersama

Mohon diperhatikan dalam pengisian jadwal mingguan karena khusus SMA dan SMK ini ada beberapa mata pelajaran yang harus disinkronisasi agar sesuai dengan mata pelajaran dari kurikulum nasional. Sebelum melakukan sinkronisasi silahkan baca cara mengisi jadwal mingguan.

Sebelum melakukan sinkronisasi data kurikulum dimaksud, khususnya untuk jenjang SMA/SMK pastikan sudah mengatur dan melengkapi "KOMPETENSI SEKOLAH" nya masing-masing terlebih dahulu. Terkait dengan pembahasan postingan kali ini, saya akan berikan cara menambah kompetensi sekolah.

Kompetensi sekolah merupakan menu yang menampilkan bidang keahlian / kejuruan untuk SMK, kompetensi sekolah merupakan salah satu alasan siswa untuk melakukan pendaftaran di sekolah tujuan. 

Langkah – langkah untuk menambah kompetensi  sekolah adalah sebagai berikut :

  1. Klik menu lihat daftar kompetensi sekolah
    SYARAT SINKRONISASI KURIKULUM KHUSUS SMA dan SMK
  2. Klik ikon tambah(plus) untuk menambahkan keahlian baru
    SYARAT SINKRONISASI KURIKULUM KHUSUS SMA dan SMK
  3. Pilih dan isikan yang disediakan, untuk Kode tidak wajib. Tingkat mulai adalah tingkat dimulainya kompetensi keahlian, contoh :

  • Untuk SMK kompetensi Teknik Produksi dan Penyiaran Program Radio dimulai tingkat 10, maka otomatis tingkat 11 dan 12 juga akan mendapatkan kompetensi tersebut (sehingga tidak perlu menambahkan 
  • Untuk SMA kompetensi IPA/IPS/Bahasa dimulai tingkat 11 maka otomatis tingkat 12 juga akan mendapatkan kompetensi IPA tersebut
    SYARAT SINKRONISASI KURIKULUM KHUSUS SMA dan SMK

Jika sudah selesai dan sesuai, klik tombol simpan.

Sumber : Bantuan siap Online
Wassalamualaikum wr.wb

No comments for "SYARAT SINKRONISASI KURIKULUM KHUSUS SMA dan SMK"