Blog berbagi ilmu tentang bimbingan dan konseling, pendidikan, tips dan trick, media bk, layanan bk, contoh, pengertian

Selasa, 10 November 2015

KRITERIA NILAI UKG ONLINE 2015 YANG DIANGGAP LULUS

Assalamualaikum wr.wb
Salam maju bersama

Berapa Nilai Minimal Agar Lulus UKG 2015 - Pemerintah berencana melaksanakan Uji Kompetensi Guru (UKG) pada akhir November mendatang yang diikuti oleh seluruh guru. Dalam UKG tersebut Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menetapkan standar nilai rata-rata UKG adalah 5,5.
KRITERIA NILAI UKG ONLINE 2015 YANG DIANGGAP LULUS

Ujian secara online ini dilakukan sebagai pemetaan terhadap kompetensi yang dimiliki guru. Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbud Sumarna Surapranata mengatakan bagi guru yang kompetensinya kurang, akan diberikan pembekalan.

"Akhir November akan menguji seluruh guru tanpa kecuali. ‎Dengan ujian ini akan diketahui kemampuan guru. Bagi guru yang kompetensinya kurang, akan diberikan pembekalan melalui pengembangan profesi berkelanjutan. Jadi tidak melulu tatap muka," kata Surapranata.

Dari hasil UKG akan diketahui kemampuan guru, kemudian guru-guru dikelompokkan. Mereka yang meraih skor tinggi cukup mengikuti pembekalan wajib selama 4-10 jam. Sedangkan bagi guru yang meraih skor kurang akan mengikuti pembekalan lebih banyak jumlah jamnya.

Menurut Surapranata, peningkatan kompetensi guru bukan melulu tugas pemerintah. Guru juga dituntut meningkatkan kompetensinya. Pihaknya menargetkan melakukan ujian terhadap guru-guru dan akan dilakukan peningkatan kompetensi.

Pada tahun-tahun sebelumnya Kemendikbud telah melaksanakan UKG bagi guru dan Kepala Sekolah. Dari hasil UKG tersebut menunjukkan nilai rata-rata UKG sebesar 4,7. Target tahun ini rata-rata nilai UKG 5,5 dan tahun 2019 rata-rata kompetensi guru 8,0.

Demikian informasi yang bisa saya bagikan untuk persiapan bapak dan ibu guru dalam pelaksanaan ukg 2015. Semoga dengan informasi yang saya bagikan terkait nilai minimal ukg 2015.

Sumber : sekolahdasar
Wassalamualaikum wr.wb

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : KRITERIA NILAI UKG ONLINE 2015 YANG DIANGGAP LULUS

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika ada pertanyaan tentang seputar artikel yang dibaca silahkan anda bertanya dan berkomentar disini