Blog berbagi ilmu tentang bimbingan dan konseling, pendidikan, tips dan trick, media bk, layanan bk, contoh, pengertian

Kamis, 26 Maret 2015

MENPAN - PENGHAPUSAN DANA PENSIUN PNS HANYA ISU

Assalamualaikum wr.wb
Salam maju bersama

Inilah Jawaban Menpan Terkait Penghapusan Dana Pensiun PNS - Selamat berjumpa lagi bapak dan ibu guru se-Indonesia raya, kali ini saya akan membahas tentang beberapa isu kemarin yang sempat membuat jantung bapak dan ibu deg-deg an karena isu tersebut terkait dengan dana pensiun yang dibilang memberatkan negara kita dan ada berita dana pensiun akan dihapuskan.

Benar atau tidaknya kabar tersebut sudah saya telusuri dan saya mendapatkan titik terang bahwa isu tersebut hanyalah berita sensasi yang dibuat hanya untuk menaikkan rating suatu web berita. Berikut bantahan dari Menpan.
MENPAN - PENGHAPUSAN DANA PENSIUN PNS HANYA ISU

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara (Menpan) Reformasi Birokrasi (RB) Yuddy Chrisnandi menegaskan, penghapusan dana pensiun bagi pegawai negeri sipil (PNS), TNI, dan Polri itu hanyalah isu belaka. 

"Tidak ada kebijakan pemerintah untuk menghapus pensiun PNS, TNI, Polri. Presiden tidak pernah menyampaikan apapun terkait hal itu dan bapak presiden tidak memilih rencana menghapuskan pensiun PNS. Jadi isu yang berkembang itu menyesatkan," tegas Yuddy di Bandung, Jawa Barat, Selasa, (24/3/2015). 

Yuddy meminta agar para PNS, TNI dan Polri tetap tenang dan tidak mudah mempercayai isu tersebut. "Saya merupakan pembantu presiden yang mendapatkan tugas perumusan - perumusan kebijakan kepegawaian termasuk di dalamnya masalah pensiun. Kami saja tidak terpikir untik melakukan kebijakan itu," katanya. 

Sebelumnya, isu penghapusan ini beredar di BlackBerry Messenger dan media sosial. Pesan tersebut berisi bahwa dana pensiun bagi PNS, Polri, dan TNI sangat memberatkan anggaran negara.

Demikian informasi yang bisa saya berikan tentang penghapusan dan pensiun bagi PNS yang ternyata hanya hoax belaka. Selalu sikapi berita dan kroscek lagi tentang apa yang anda baca.

Sumber : Kompas
Wassalamualaikum wr.wb

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : MENPAN - PENGHAPUSAN DANA PENSIUN PNS HANYA ISU