Blog berbagi ilmu tentang bimbingan dan konseling, pendidikan, tips dan trick, media bk, layanan bk, contoh, pengertian

Sabtu, 07 Maret 2015

CONTOH MOTTO TERBARU DALAM SKRIPSI

Contoh Motto Terbaru Dalam Skripsi - Motto hidup dan skripsi, pernahkan anda melihat karya ilmiah dengan berbagai motto yang sangat menggugah semangat para pembacanya..?? Motto memang sangat penting walaupun beberapa menganggap remeh kalimat motto tersebut. Terus terang adanya motto bagi saya adalah sebagai ungkapan atau motivasi tersendiri dalam mengerjakan suatu karya ilmiah/ skripsi saat di bangku kuliah.

Motto sebagai ucapan terima kasih untuk orang-orang tercinta dan terdekat kita. Dengan adanya motto kita dapat mempersembahkan hasil karya ilmiah kita untuk orang yang spesial dalam hidup kita dan orang yang sangat membantu atas terselesaikannya skripsi tersebut. Oleh karena itu saya akan share/ bagikan beberapa kumpulan contoh motto yang saya peroleh, berikut contoh mottonya :
CONTOH MOTTO TERBARU DALAM SKRIPSI

Contoh Motto Yang Pertama
  1. "Kemenangan yang seindah-indahnya dan sesukar-sukarnya yang boleh direbut oleh manusia ialah menundukan diri sendiri." (Ibu Kartini )
  2. "Pendidikan merupakan perlengkapan paling baik untuk hari tua." (Aristoteles)
  3. "Hanya kebodohan meremehkan pendidikan." (P.Syrus)
  4. "Ketergesaan dalam setiap usaha membawa kegagalan." (Herodotus) 
  5. "Dia yang tahu, tidak bicara. Dia yang bicara, tidak Tahu.(Lao Tse) 
  6. "Kegagalan hanya terjadi bila kita menyerah." (Lessing) 
  7. "Kesopanan adalah pengaman yang baik bagi keburukan lainnya." (Cherterfield) 
  8. "Siapa yang kalah dengan senyum, dialah pemenagnya." (A. Hubard) 
  9. "Kebijakan dan kebajikan adalah perisai terbaik." (Aspinal)
  10. "Bunga yang tidak akan layu sepanjang jaman adalah kebajikan." (William Cowper)
  11. "Harga kebaikan manusia adalah diukur menurut apa yang telah dilaksanakan/diperbuatnya" (Ali Bin Abi Thalib)
  12. "Apabila Anda berbuat kebaikan kepada orang lain, maka Anda telah berbuat baik terhadap diri sendiri." (Benyamin Franklin)
  13. "Orang-orang hebat di bidang apapun bukan baru bekerja karena mereka terinspirasi, namun mereka menjadi terinspirasi karena mereka lebih suka bekerja. Mereka tidak menyia-nyiakan waktu untuk menunggu inspirasi." (Ernest Newman)
  14. "Orang-orang yang sukses telah belajar membuat diri mereka melakukan hal yang harus dikerjakan ketika hal itu memang harus dikerjakan, entah mereka menyukainya atau tidak." (Aldus Huxley)
  15. "Kebanyakan dari kita tidak mensyukuri apa yang sudah kita miliki, tetapi kita selalu menyesali apa yang belum kita capai." (Schopenhauer)
  16. "Musuh yang paling berbahaya di atas dunia ini adalah penakut dan bimbang. Teman yang paling setia, hanyalah keberanian dan keyakinan yang teguh." (Andrew Jackson)
  17. "Sesuatu yang belum dikerjakan, seringkali tampak mustahil; kita baru yakin kalau kita telah berhasil melakukannya dengan baik." (Evelyn Underhill)
  18. "Perbuatan-perbuatan salah adalah biasa bagi manusia, tetapi perbuatan pura-pura itulah sebenarnya yang menimbulkan permusuhan dan pengkhianatan." (Johan Wolfgang Goethe)
  19. "Jika orang berpegang pada keyakinan, maka hilanglah kesangsian. Tetapi, jika orang sudah mulai berpegang pada kesangsian, maka hilanglah keyakinan." (Sir Francis Bacon)
  20. "Karena manusia cinta akan dirinya, tersembunyilah baginya aib dirinya; tidak kelihatan olehnya walaupun nyata. Kecil di pandangnya walaupun bagaimana besarnya." (Jalinus At Thabib)
  21. "Bersikaplah kukuh seperti batu karang yang tidak putus-putus-nya dipukul ombak. Ia tidak saja tetap berdiri kukuh, bahkan ia menenteramkan amarah ombak dan gelombang itu." (Marcus Aurelius)
  22. "Kita melihat kebahagiaan itu seperti pelangi, tidak pernah berada di atas kepala kita sendiri, tetapi selalu berada di atas kepala orang lain." (Thomas Hardy)
  23. "Kaca, porselen dan nama baik, adalah sesuatu yang gampang sekali pecah, dan tak akan dapat direkatkan kembali tanpa meninggalkan bekas yang nampak." (Benjamin Franklin)
  24. "Keramahtamahan dalam perkataan menciptakan keyakinan, keramahtamahan dalam pemikiran menciptakan kedamaian, keramahtamahan dalam memberi menciptakan kasih." (Lao Tse)
  25. "Hiduplah seperti pohon kayu yang lebat buahnya; hidup di tepi jalan dan dilempari orang dengan batu, tetapi dibalas dengan buah." (Abu Bakar Sibli)
  26. "Rahmat sering datang kepada kita dalam bentuk kesakitan, kehilangan dan kekecewaan; tetapi kalau kita sabar, kita segera akan melihat bentuk aslinya." (Joseph Addison)
  27. "Bagian terbaik dari hidup seseorang adalah perbuatan-perbuatan baiknya dan kasihnya yang tidak diketahui orang lain." (William Wordsworth)
  28. "Kita berdoa kalau kesusahan dan membutuhkan sesuatu, mestinya kita juga berdoa dalam kegembiraan besar dan saat rezeki melimpah." (Kahlil Gibran)
  29. "Semua orang tidak perlu menjadi malu karena pernah berbuat kesalahan, selama ia menjadi lebih bijaksana daripada sebelumnya." (Alexander Pope)
  30. "Teman sejati adalah ia yang meraih tangan anda dan menyentuh hati anda." (Heather Pryor)
  31. "Banyak kegagalan dalam hidup ini dikarenakan orang-orang tidak menyadari betapa dekatnya mereka dengan keberhasilan saat mereka menyerah." (Thomas Alva Edison)
  32. "Tiadanya keyakinanlah yang membuat orang takut menghadapi tantangan; dan saya percaya pada diri saya sendiri." (Muhammad Ali)
  33. "Kebanggaan kita yang terbesar adalah bukan tidak pernah gagal, tetapi bangkit kembali setiap kali kita jatuh." (Confusius)
  34. "Hiduplah seperti pohon kayu yang lebat buahnya; hidup di tepi jalan dan dilempari orang dengan batu, tetapi dibalas dengan buah." (Abu Bakar Sibli)
  35. "Jadilah kamu manusia yang pada kelahiranmu semua orang tertawa bahagia, tetapi hanya kamu sendiri yang menangis; dan pada kematianmu semua orang menangis sedih, tetapi hanya kamu sendiri yang tersenyum." (Mahatma Gandhi)
  36. "Manusia tidak merancang untuk gagal, mereka gagal untuk merancang." (William J. Siegel)
  37. "Kecerdasan emosi adalah kemampuan merasakan, memahami, dan secara efektik menerapkan daya dan kepekaan emosi sebagai sumber energi, informasi, koneksi, dan pengaruh yang manusiawi." (Robert K. Cooper)
  38. "Bekerjalah bagaikan tak butuh uang. Mencintailah bagaikan tak pernah disakiti. Menarilah bagaikan tak seorang pun sedang menonton." (Mark Twain)
  39. "Mereka berkata bahwa setiap orang membutuhkan tiga hal yang akan membuat mereka berbahagia di dunia ini, yaitu; seseorang untuk dicintai, sesuatu untuk dilakukan, dan sesuatu untuk diharapkan."  (Tom Bodett)
Contoh Motto Yang Kedua
  1. Tiada doa yg lebih indah selain doa agar skripsi ini cepat selesai.
  2. Ku olah kata, kubaca makna, kuikat dalam alinea, kubingkai dalam bab sejumlah lima, jadilah mahakarya, gelar sarjana kuterima, orangtua,calon istri/suami dan calon mertua pun bahagia.
  3. Wisuda setelah 14 semester adalah kesuksesan yang tertunda.
  4. Lebih baik terlambat daripada tidak wisuda sama sekali.
  5. Saya datang, saya bimbingan, saya ujian, saya revisi dan saya menang.
  6. Jadilah seperti karang di lautan yang kuat dihantam ombak dan kerjakanlah hal yang bermanfaat untuk diri sendiri dan orang lain, karena hidup hanyalah sekali. Ingat hanya pada Allah apapun dan di manapun kita berada kepada Dia-lah tempat meminta dan memohon.
  7. Tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan selama ada komitmen bersama untuk menyelesaikannya.
  8. Berangkat dengan penuh keyakinan. Berjalan dengan penuh keikhlasan. Istiqomah dalam menghadapi cobaan. YAKIN, IKHLAS, ISTIQOMAH.
  9. Sesali masa lalu karena ada kekecewaan dan kesalahan-kesalahan, tetapi jadikan penyesalan itu sebagai senjata untuk masa depan agar tidak terjadi kesalahan lagi.
  10. Sabar dalam mengatasi kesulitan dan bertindak bijaksana dalam mengatasinya adalah sesuatu yang utama.
  11. Hati – hati secara berlebihan sama buruknya dengan tidak berhati – hati, karena membuat orang lain sangsi.
  12. Jangan hina pribadi anda dengan kepalsuan karena dialah mutiara diri anda yang tak ternilai.
  13. Hati suci selalu benar, tetapi gejolak hati selalu mengubah hasrat hati suci. Orang yang ada dalam hati suci adalah orang yang taqwa dan beriman. Itulah tantangan hidup.
  14. Jalan terbaik dalam mencari kawan adalah kita harus berlaku sebagai kawan.
  15. Bukan harta kekayaanlah, tetapi budi pekerti yang harus ditingalkan sebagai pusaka untuk anak – anak kita.
  16. Tanah yang digadaikan bisa kembali dalam keadaan lebih berharga, tetapi kejujuran yang pernah digadaikan tidak pernah bisa ditebus kembali.
  17. Kebaikan tidak bernilai selama diucapkan akan tetapi bernilai sesudah dikerjakan.
  18. Hidup tidak menghadiahkan barang sesuatupun kepada manusia tanpa bekerja keras.
  19. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok adalah harapan.
  20. Hadir terlambat memang lebih baik dari pada tidak hadir sama sekali tetapi bila berkali-kali adalah suatu kecerobohan.
  21. Menunggu kesuksesan adalah tindakan sia-sia yang bodoh.
  22. Sejarah bukan hanya rangkaian cerita, ada banyak pelajaran, kebanggan dan harta didalamnya.
  23. Cara terbaik untuk keluar dari suatu persoalan adalah memecahkannya.
  24. Kalau hari ini kita menjadi penonton bersabarlah menjadi pemain esok hari.
  25. Ceroboh dan tidak bisa menahan emosi adalah sikap yang bisa berakibat fatal.
  26. Harapan kosong itu lebih menyakitkan daripada kenyataan yang pahit sekalipun.
  27. Setiap pekerjaan dapat diselesaikan dengan mudah bila dikerjakan tanpa keengganan.
  28. Jangan tunda sampai besuk apa yang bisa engkau kerjakan hari ini.
  29. Tidak ada kekayaan yang melebihi akal,dan tidak ada kemelaratan yang melebihi kebodohan.
  30. Seorang sahabat adalah suatu sumber kebahagiaan dikala kita merasa tidak bahagia.
  31. Seorang sahabat adalah orang yang menjawab,apabila kita memanggil dan sering menjawab sebelum kita panggil.
  32. Kekasih yang setia adalah kekasih yang selalu menutup pintu buat cintanya orang lain.
  33. Cintailah kekasihmu secara wajar, boleh jadi akan menjadi musuhmu dihari lain.
  34. Bencilah orang yang kau benci secara wajar boleh jadi dihari lain akan menjadi cintamu.
  35. Janganlah kemiskinanmu menyebabkan kekufuran dan janganlah kekayaanmu menyebabkan kesombongan.
  36. Berusahalah jangan sampai terlengah walau sedetik saja, karena atas kelengahan kita tak akan bisa dikembalikan seperti semula.
  37. Manusia tak selamanya benar dan tak selamanya salah, kecuali ia yang selalu mengoreksi diri dan membenarkan kebenaran orang lain atas kekeliruan diri sendiri.
  38. Pengetahuan adalah kekuatan.
  39. Janganlah larut dalam satu kesedihan karena masih ada hari esok yang menyongsong dengan sejuta kebahagiaan.
  40. Punggung pisaupun bila diasah akan menjadi tajam.
  41. Jenius adalah 1 % inspirasi dan 99 % keringat. Tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras.
  42. Keberuntungan adalah sesuatu yang terjadi ketika kesempatan bertemu dengan kesiapan.
  43. Ketika satu pintu tertutup, pintu lain terbuka; namun terkadang kita melihat dan menyesali pintu tertutup tersebut terlalu lama hingga kita tidak melihat pintu lain yang telah terbuka.
  44. Hari ini Anda adalah orang yang sama dengan Anda di lima tahun mendatang, kecuali dua hal : orang-orang di sekeliling Anda dan buku-buku yang Anda baca.
  45. Pengalaman adalah guru yang terbaik tetapi buanglah pengalaman buruk yang hanya merugikan.
  46. Hari ini harus lebih baik dari hari kemarin dan hari esok adalah harapan.
  47. Hadir terlambat memang lebih baik dari pada tidak hadir sama sekali tetapi bila berkali-kali adalah suatu kecerobohan.
  48. Menunggu kesuksesan adalah tindakan sia-sia yang bodoh.
  49. Sejarah bukan hanya rangkaian cerita, ada banyak pelajaran, kebanggaan dan harta di dalamnya.
  50. Cara terbaik untuk keluar dari suatu persoalan adalah memecahkannya.
  51. Kalau hari ini kita menjadi penonton bersabarlah menjadi pemain esok hari.
  52. Ceroboh dan tidak bisa menahan emosi adalah sikap yang bisa berakibat fatal.
  53. Harapan kosong itu lebih menyakitkan daripada kenyataan yang pahit sekalipun.
  54. Setiap pekerjaan dapat diselesaikan dengan mudah bila dikerjakan tanpa keengganan.
  55. Jangan tunda sampai besuk apa yang bisa engkau kerjakan hari ini.
  56. Berusahalah jangan sampai terlengah walau sedetik saja, karena atas kelengahan kita tak akan bisa dikembalikan seperti semula.
  57. Manusia tak selamanya benar dan tak selamanya salah, kecuali ia yang selalu mengoreksi diri dan membenarkan kebenaran orang lain atas kekeliruan diri sendiri.
  58. Pengetahuan adalah kekuatan.
  59. Janganlah larut dalam satu kesedihan karena masih ada hari esok yang menyongsong dengan sejuta kebahagiaan.
  60. Punggung pisaupun bila diasah akan menjadi tajam.
  61. Jangan lihat masa lampau dengan penyesalan; jangan pula lihat masa depan dengan ketakutan; tapi lihatlah sekitar anda dengan penuh kesadaran.
Demikian motto hidup yang bisa anda digunakan di dalam skripsi. Jangan lupa silahkan share artikel ini untuk teman-teman anda jika memang postingan saya bermanfaat.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : CONTOH MOTTO TERBARU DALAM SKRIPSI