Blog berbagi ilmu tentang bimbingan dan konseling, pendidikan, tips dan trick, media bk, layanan bk, contoh, pengertian

Selasa, 02 Desember 2014

PENTING MEMBUAT SEKOLAH NYAMAN SEPERTI TAMAN

Assalamualaikum wr.wb
Salam maju bersama

Secara pribadi dari beberapa sekolah yang saya tempati memang kurang nyaman. Jika konsep sekolah sangat nyaman saya rasa anak-anak akan sangat betah jika berlama-lama di sekolah. Demikian konsep yang akan diterapkan oleh Pak Anies kemudian hari dalam dunia pendidikan di Indonesia sesuai dengan ajaran Ki Hajar Dewantara, ujar Pak Anies.

Ki Hajar Dewantara menyebut sekolah dengan sebutan "Taman". Makanya sekolah itu harus menyenangkan dan membuat rindu anak-anak untuk datang kembali.

"Bahkan negara Finlandia yang sering kita puji kemajuannya dalam dunia pendidikan menerapkan ajaran Ki Hajar Dewantara tersebut. Namun sayangnya sekolah kita malah tidak menerapkan," kata Anies di kantornya, Jakarta, Senin, (1/12).

PENTING MEMBUAT SEKOLAH NYAMAN SEPERTI TAMAN
Sumber google
"Anak-anak itu suka dengan taman, mereka selalu ingin kembali ke taman. Makanya mulai sekarang kita harus mengembalikan sekolah menjadi taman sehingga anak-anak senang berangkat ke sekolah,"ujar Anies.

Finlandia, terangnya, mengikuti ajaran Ki Hajar Dewantara dengan membuat sistem belajar dan situasi di sekolah menjadi  nyaman dan menggembirakan. Sehingga anak-anak di sana suka pergi ke sekolah.

“Di sana disebutkan taman, bukan yang lain. Makanya mulai sekarang kita harus mendorong agar murid-murid  bisa merasa seperti di taman. Mereka harus bisa ketagihan belajar ke sekolah,” ujarnya.

Wassalamualaikum wr.wb

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : PENTING MEMBUAT SEKOLAH NYAMAN SEPERTI TAMAN

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika ada pertanyaan tentang seputar artikel yang dibaca silahkan anda bertanya dan berkomentar disini