NIP UNTUK HONORER K2 SEGERA DITERBITKAN

Assalamualaikum wr.wb
Salam maju bersama

Pendidikan semakin banyak perbaikan dengan sorotan beberapa hari ini, terutama sorotan dari menteri pendidikan Pak Anies. Beliau ingin pendidikan di negeri ini segera dapat terangkat derajatnya di mata dunia. Dari segi fasilitas maupun tenaga guru yang berkualitas. Dengan visi dan misi yang jelas mengutamakan pendidikan yang merata dan berkualitas, tenaga honorer pun sekarang mendapat angin segar dari BKN. Kabar tersebut berkaitan dengan persiapan NIP untuk para tenaga honorer K2. Dalam wawancaranya Badan Kepegawaian Negara menjanjikan akan menuntaskan pembuatan nomor induk pegawainya (NIP) honorer kategori dua (K2) yang lulus tes, dalam waktu secepat-cepatnya.

Hal tersebut dikatakan Wakil Kepala (Waka) BKN Bima Haria Wibisana, menanggapi masih banyaknya NIP honorer K2 yang belum diterbitkan.

Bima mengakui, memang banyak masalah urusan honorer K2 ini, sehingga mengganggu proses penetapan NIP.

NIP UNTUK HONORER K2 SEGERA DITERBITKAN
Sumber google
"Sampai saat ini masih banyak permasalahan penetapan NIP honorer. Permasalahan tersebut terjadi bukan hanya saat verifikasi dan validasi melainkan juga pada proses pengumuman kelulusan hingga penetapan NIP," ungkap Bima, Sabtu (29/11).

Dikatakan, BKN juga menginginkan agar proses penetapan NIP K2 bisa tuntas secepatnya. Lantaran menyangkut kemaslahatan orang banyak.

"Cepat tapi tepat. Artinya harus tetap dalam peraturan perundangan-undangan yang berlaku,” tegas Bima.

Untuk menghindari kesalahan dalam prosedur penetapan NIP, Bima menginstruksikan agar semua pegawai berpedoman pada Peraturan Kepala (Perka) BKN No 9 Tahun 2012 tentang Pedoman Pelaksanaan Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil. Yaitu harus ada verval, surat pernyataan tanggung jawab mutlak (SPTJM) yang diteken pejabat pembina kepegawaian (PPK) dan honorer yang bersangkutan.

 “Saya berharap agar Perka tersebut dapat ditegakkan sesuai dalam SOP yang berlaku serta menambah transparansi dan akuntabilitas,” tandas Bima.

Paparan dari BKN ini semoga dapat segera terealisasikan, dan Bapak/Ibu guru yang masih honorer jangan risau, karena saya akan update terus perkembangan dari BKN.

Sumber : jpnn

Wassalamualaikum wr.wb

No comments for "NIP UNTUK HONORER K2 SEGERA DITERBITKAN"