Blog berbagi ilmu tentang bimbingan dan konseling, pendidikan, tips dan trick, media bk, layanan bk, contoh, pengertian

Selasa, 15 November 2016

CARA TRANSFER INTERNET BANKING BNI KE BANK LAIN

Cara Transfer Internet Banking Sesama dan Beda BNI - Perkembangan teknologi sekarang menuntut perbankan untuk dapat memberikan fasilitas yang mudah dan cepat, salah satunya yang disediakan oleh BNI adalah Internet Banking. Internet banking sangat mudah dan aman untuk digunakan transaksi secara cepat, baik melalui PC/ Laptop atau mobile phone sekarang ini. Sesuai dengan pengalaman pribadi saya yang bertempat tugas jauh dari fasilitas ATM Bersama maka saya memanfaatkan Internet banking dalam bertransaksi dengan syarat terhubung jaringan internet melalui provider yang tersedia.

Menurut pengalaman ada beberapa teman yang kesulitan dalam melakukan proses transaksi I-bank, baik melalui transaksi sesama BNI ataupun ke lain Bank / antar bank. Sebelum kita masuk ke tutorialnya pastikan Anda sudah terdaftar di I-bank, berikut caranya mendaftar internet banking BNI :

BNI Internet Banking adalah fasilitas layanan transaksi perbankan melalui jaringan internet selama 24 jam 7 hari seminggu, bagi Anda Nasabah BNI yang menginginkan kemudahan bertransaksi perbankan melalui jaringan internet kapanpun dan dimanapun Anda berada..

Cara Menggunakan BNI Internet Banking
Cara mudah menjadi Pengguna BNI Internet Banking :
  1. Lakukan Registrasi menggunakan BNI Card*) Anda di BNI ATM melalui menu ”Registrasi E-Channel”, dan buat 6 angka PIN Registrasi BNI Internet Banking
  2. Lakukan Aktivasi BNI Internet Banking, dengan cara : 👉 Akses Layanan BNI Internet Banking Personal melalui www.bni.co.id. 👉 Untuk pengguna baru, ikuti panduan ”Jika Anda sudah registrasi BNI Internet Banking via BNI ATM, silakan klik di SINI untuk aktivasi”. 👉Masukkan 16 angka nomor BNI Card*) dan PIN Registrasi BNI Internet Banking Anda. 👉Bacalah dengan teliti Syarat & Ketentuan BNI Internet Banking, dan beri Tickmark pada kotak tanda persetujuan. 👉 Buatlah User ID dan Password Anda sesuai dengan ketentuan format.
  3. Gunakan User ID dan Password Anda untuk login pada Layanan BNI Internet Banking dan langsung dapat melakukan transaksi non finansial seperti informasi saldo dan mutasi rekening.
  4. Untuk bisa melakukan transfer dana, membayar tagihan dan transaksi finansial lainnya, Anda harus memiliki BNI eSecure yaitu alat pengaman tambahan (token) untuk menghasilkan kombinasi angka yang selalu berubah (dynamic PIN)
*)Termasuk Kartu Mahasiswa, Kartu Pegawai/Anggota & BNI Syariah Card
 
Cara memperoleh BNI eSecure :
  1. Pada layar aplikasi BNI Internet Banking, pilih menu ”Administrasi” → ”Registrasi BNI eSecure” (cetak/catat Nomor Referensi Pemesanan BNI eSecure)
  2. Pilih area dan Kantor Cabang BNI (sesuai pilihan di layar) untuk mengambil BNI eSecure Anda.
  3. Setelah 10 hari kerja, BNI e-Secure dapat Anda ambil di Cabang BNI yang Anda pilih, dengan membawa Buku Tabungan,BNI Card, Kartu Identitas yang masih berlaku dan Nomor Referensi Pemesanan BNI eSecure.
  4. Lakukan aktivasi BNI eSecure Anda melalui Layanan BNI Internet Banking, sesuai petunjuk pada layar Layanan.
Cara mudah menjadi Pengguna BNI Internet Banking melalui Kantor Cabang BNI
  • Datang ke cabang BNI terdekat dengan membawa :
  • Kartu Indentitas diri (KTP,SIM, Passport)
  • Bukti kepemilikan rekening perorangan (Taplus dan derivatifnya dan Giro perorangan) dan/atau BNI Card
  • Petugas Cabang akan membantu Anda untuk melakukan proses registrasi & aktivasi BNI Internet Banking.
  • Anda dapat langsung membuat user-id, password dan langsung membawa pulang BNI e-Secure  yang siap untuk digunakan untuk bertransaksi financial di BNI Internet Banking.
Lanjut ke topik materi artikel, saya akan memberikan cara bertransaksi Internet Banking, mari kita simak tutorialnya di bawah ini.

Cara Transfer Internet Banking BNI Ke bank Lain dan Sesama
  1. Silahkan login ke http://ibank.bni.co.id/
  2. Pilih Transaksi (sesuai gambar yang kolom merah)
    CARA TRANSFER INTERNET BANKING BNI KE BANK LAIN
  3. Pilih info & Administrasi Transfer (Anak panah merah pada gambar) sesama dan antar bank/ lain bank, cara masih sama
    CARA TRANSFER INTERNET BANKING BNI KE BANK LAIN
    CARA TRANSFER INTERNET BANKING BNI KE BANK LAIN
  4. Masuk ke kolom pilihan silahkan pilih "Tambah Rekening Tujuan" (sesuai anak panah merah di gambar)
    CARA TRANSFER INTERNET BANKING BNI KE BANK LAIN
  5. Isi Kolom sesuai keterangan dan Pilih "Transfer Online Antar Bank" untuk lain Bank BNI, atau Pilih "Transfer Antar Rek. BNI" untuk sesama BNI (Lihat Gambar)
    CARA TRANSFER INTERNET BANKING BNI KE BANK LAIN
  6. Jika kita transfer antar bank lain maka kita wajib mengisi kode network bank tersebut, silahkan klik cari untuk menemukan kode bank tersebut (lihat gambar). Kalau sesama BNI tidak perlu kode bank
    CARA TRANSFER INTERNET BANKING BNI KE BANK LAIN
  7. Setelah klik cari akan muncul kolom data kode semua Bank di Indonesia, silahkan pilih kode bank yang sesuai dengan bank tujuan kita (misal BRI : Kodenya 002) Kemudian klik 👉lanjut
    CARA TRANSFER INTERNET BANKING BNI KE BANK LAIN
  8. Dalam pengisian kolom rek bank tujuan silahkan setelah mengisi klik 👉lanjut dan ikuti petunjuk seterusnya, nanti akan diminta e-secure
  9. Sekarang kita lanjut ke 👉 "Tranfer" pilih "Transfer Online Antar Bank" kemudian lihat gambar dan isi kolom sesuai petunjuk dan "informasi lain" isi saja kode 1234/ terserah
    CARA TRANSFER INTERNET BANKING BNI KE BANK LAIN
  10. Kemudian masuk keterangan konfirmasi "silahkan cek detail transaksi" kalau sudah benar silahkan input kode e-secure yang sudah diajarkan oleh customer service bank BNI.
    CARA TRANSFER INTERNET BANKING BNI KE BANK LAIN
  11. Selesai dan download bukti transaksi di sudut kanan bawah.
Demikian informasi yang bisa saya bagikan pada kali ini dengan judul artikel Cara Mudah Transfer Internet BNI dengan Bank lain dan sesama BNI. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : CARA TRANSFER INTERNET BANKING BNI KE BANK LAIN

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika ada pertanyaan tentang seputar artikel yang dibaca silahkan anda bertanya dan berkomentar disini