Blog berbagi ilmu tentang bimbingan dan konseling, pendidikan, tips dan trick, media bk, layanan bk, contoh, pengertian

Sabtu, 23 Juli 2016

CONTOH LAPORAN PPDB TERBARU SMA DAN SMP

Contoh Lengkap Laporan PPDB Terbaru SMP dan SMA - Sahabat TU semua, setiap awal tahun pasti ditanya tentang hasil dari PPDB, bahkan sebelum awal tahun pelajaran kegiatan PPDB sudah direncanakan, dari sini terkadang dibutuhkan suatu panduan rencana tersebut untuk memudahkan berupa proposal kegiatan.

Ketika proposal sudah siap dengan segala macam pelengkapnya, mulai dari SK Kepala Sekolah tentang pengangkatan personalia sebagai panitia, jadwal pelaksanaannya sampai tugas-tugas setiap personalia, maka akan sangat mudah untuk mengerjakannya, jadi adanya proposal kegiatan itu sangat membantu sekali.

CONTOH LAPORAN PPDB TERBARU SMA DAN SMP

Dibawah artikel ini kami persilahkan kepada sahabat semua untuk mendownload “Contoh  Laporan PPDB serta Panduan Pelaksanaan PPDB sebagai Lampiran Laporannya” fersi Panduan TU, jadi untuk hal-hal yang tidak cocok  bisa dirubah sesuai dengan kebutuhan sekolah masing-masing.

Sahabat semua, membuat proposal dan laporan kegiatan itu sangat mudah, apalagi sekolah-sekolah yang sudah lama berdiri dan tenaga-tenaga personalianya masih semangat, namun ketika sekolah masih baru dan minim akan pengalaman maka membuat proposal sekaligus laporan akan sangat membebani.

Disinilah tugas Panduan TU, yakni untuk membantu meringankan tugas erat yang seharusnya ringan, pelajari lebih lanjut contoh tersebut ambil yang bermanfaat tingalkan yang yang tidak bermanfaat, kami hanya ingin berbagi semoga bermanfaat.

Apa saja yang isi proposal... mudahnya seperti itu.

Proposal adalah acuan untuk melakukan suatu kegiatan yang terstruktur dan terencana, jadi didalam proposal itu menggandung jadwal kegiatan mulai dari perencanaan sampai perkiraan hasil yang akan didapatkan.

Disamping itu, sebuah proposal harus memaparkan tugas masing-masing personal dan juga memaparkan estimasi biaya yang dibutuhkan.

Setelah proposal keiatan seudah selesai maka yang harus dilakukan selanjutnya adalah melakukan tugas masing-masing misalnya seorang Humas harus bertanggungjawab dan menangani seluruh kegiatan Publikasi dan Humas  yang meliputi ; pembuatan brosur dan penyebaranya, pembuatan spanduk dan pemasangan iklan di media massa, dll.

Seorang Seksi Seleksi harus bertanggungjawab atas proses seleksi yang meliputi pembuatan soal, mengoreksi  dan penilaian bersama seleksi, penanggungjawab soal, dan tes interview. Dan lain sebagainya.

Maka dalam Panduan TU ini juga kami sertakan beberapa file pelaksanaan kegiatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) misalnya: SK Kepala Sekolah tentang PPDB, Formulir Pendaftaran, Surat Permohonan Publikasi, Surat Permohonan Sponsor, Adinistrasi Tes PPDB (berupa file exel), Surat Pernyataan Wali Murid dan lain-lain.

Dan yang paling akhir adalah Laporan, ini sangat penting sekali kegiatan tanpa laporan adalah sia-sia, sebaik apapun kegiatan terebut, maka dari itu laporan wajib harus di lakukan.

Sedangkan isi laporan itu apa saja...

Laporan berisi segala macam kegiatan yang sudah dilakukan, yang tarcatat dalam file-file kegiatan dan yang terpenting adalah melaporkan hasl RIEL dari kegiatan yang dilakukan.

Semoga paparan yang singkat ini bermanfaat.

Silahkan klik di bawah ini

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : CONTOH LAPORAN PPDB TERBARU SMA DAN SMP

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika ada pertanyaan tentang seputar artikel yang dibaca silahkan anda bertanya dan berkomentar disini