INFORMASI PESERTA SERTIFIKASI GURU 2016

Assalmualaikum wr.wb
Salam Maju Bersama

Informasi Peserta Sertifikasi Guru 2016 - Selamat datang di situs berbagi informasi tentang sertifikasi 2016 dan insya Allah setiap tahun akan saya bagikan informasinya. Ada yang berbeda dalam pelaksanaan sertifikasi Guru 2016 ini dibandingkan dengan yang tahun lalu laksanakan. Karena pada tahun 2016 ini pihak kemdikbud telah mengadakan tes UKG 2015 secara online sebagai salah satu tahapan proses sertifikasi guru tahun 2016. Tercatat ada sekitar 700 ribu guru yang menjadi peserta definitif UKG pada tahun 2016.

Tahapan proses sertifikasi guru ini dilakukan untuk pemetaan kompetensi, sebagai dasar kegiatan pengembangan keprofesian berkelanjutan (continuing professional development) serta sebagai bagian dari proses penilaian kinerja untuk mendapatkan gambaran yang utuh terhadap pelaksanaan semua standar kompetensi.


Baca Juga : Cara Cek Daftar Peserta Sertifikasi 2016

Seluruh peserta calon  bersaing dengan cerdah supaya dapat bisa masuk dalam program sertifikasi 2016 dan lolos untuk mengikuti PLPG 2016, dikarenakan kuota sertifikasi guru 2016 nasional terbilang sangat terbatas, yakni hanya 350 ribu guru.

Jika dilihat dari jumlah kuota yang ditetapkan oleh pihak pemerintah sekitah 350 ribu, maka dapat diartikan hampir separuh peserta UKG dipastikan bakal gugur. Namun kuota tahun 2016 lebih besar dibandingkan tahun lalu yang hanya dipatok 250 ribu guru.




Baca Juga : Buku Pedoman Sergur 2016
 
Bagi anda para guru yang ingin melihat daftar nama calon peserta sertifikasi guru 2016 namun tidak bisa  atau tidak tahu caranya, tenang saja karena saya akan memberikan langkah-langkah untuk melihat daftar calon peserta sertifikasi guru 2016.
  1. Silahkan anda kunjungi situs pengecekan nama calon sertifikasi guru pada link berikut ini contoh tampilannya anda dapat lihat dibawah ini.
    INFORMASI PESERTA SERTIFIKASI GURU 2016
  2. Disana ada dua pilihan yang sudah saya lingkari, opsi pertama yaitu Kriteria apabila anda klik opsi kriteria anda akan melihat emua daftar nama peserta sertifikasi guru 2015 berdasarkan kota/kab. Dengan cara pilih Provinsi, Lalu Kota / Kab. Contoh tampilan dapat dilihat dibawah 
    INFORMASI PESERTA SERTIFIKASI GURU 2016
  3. Untuk opsi yang kedua adalah "Pencarian" apabila anda klik pencarian maka anda akan melihat daftar nama peserta sertifikasi guru 2016 secara perorangan dengan cara memasukan NUPTK. Contoh tampilan seperti dibawah ini.
    INFORMASI PESERTA SERTIFIKASI GURU 2016
Demikian informasi yang bisa saya bagikan untuk kali ini dengan judul artikel yang sangat menarik sekali tentang Informasi Peserta Sertifikasi Guru 2016. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk para Guru Bapak dan Ibu semua seluruh Indonesia agar diperlancar dalam mengurus sertfifikasinya.

Wassalamualaikum wr.wb

No comments for "INFORMASI PESERTA SERTIFIKASI GURU 2016"