INFO JADWAL PELAKSANAAN TES CPNS 2015

Assalamualaikum wr.wb
Salam maju bersama

CPNS 2015 - Selamat pagi sahabat BK di penjuru negeri Indonesia yang saya cintai dan banggakan ini. Kali ini kita sama-sama berdoa untuk kesejahteraan kita semua dalam hal mengurangi rasa ingin tahu akan penasaran tentang simpang siur adanya moratorium CPNS 2015. Seperti yang banyak kita dengar dan bahas dengan rekan-rekan kita bahwa beberapa info tahun 2015 tidak ada perekrutan CPNS namun sekarang masih diusahakan merekrut karena kebutuhan PNS. Berikut berita terbarunya.
INFO JADWAL PELAKSANAAN TES CPNS 2015

Pemerintah bakal menyelenggarakan seleksi CPNS dari jalur umum atau honorer kategori dua (K2) pada 2015 ini. Tes yang rencananya digelar sekitar Agustus-September itu akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Menurut Deputi SDM Aparatur Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Setiawan Wangsaatmaja, pemerintah tengah menghitung jumlah kebutuhan pegawai di seluruh instansi. Pemerintah tetap merujuk pada moratorium CPNS.

"Moratorium CPNS tetap jalan, namun sifatnya terbatas. Masih ada jabatan-jabatan yang kami buka. Antara lain tenaga pedidik, kesehatan serta tenaga fungsional

tertentu seperti jaksa, penyuluh, dan lainnya," kata Setiawan

Kuota yang disiapkan akan mengikuti jumlah pensiun. Tahun ini, diperkirakan ada sekitar 75 ribu-100 ribu PNS yang masuk batas usia pensiun (BUP). Namun, jumlah itu akan dipetakan lagi.
"Jadi bukan berarti 100 ribu PNS yang pensiun lantas kami angkat juga 100 ribu. Kami lihat dulu yang pensiun ini ada di jabatan mana," ucapnya.

Kalau jabatan tenaga administrasinya yang sedikit, otomatis kuota CPNS tahun ini juga banyak. Sebaliknya, bila tenaga administrasinya banyak, kuota CPNS tahun ini akan mengecil karena yang dimoratoriumkan adalah administrasi.

"Kalau disesuaikan dengan semangat zero growth, otomatis kuota CPNS yang direkrut akan berkurang mengikuti jumlah pensiun. Namun, itu tidak pakem. Artinya, kuotanya bisa kurang dari jumlah PNS yang pensiunnya.

Jadi, kalau yang pensiun tahun ini sekitar 100 ribu, tidak akan mungkin lebih dari itu kuota CPNS baru," tuturnya. 

Demikian informasi yang bisa saya sampaikan dalam hal ini tentang Informasi Jadwal Pelaksanaan Tes CPNS 2015. Semoga dapat bermanfaat dan dapat memberikan informasi yang tepat guna bagi para pembaca maribelajarbk.web.id

Sumber : JPNN

No comments for "INFO JADWAL PELAKSANAAN TES CPNS 2015"