Blog berbagi ilmu tentang bimbingan dan konseling, pendidikan, tips dan trick, media bk, layanan bk, contoh, pengertian

Selasa, 09 Juni 2015

PANDUAN CARA DAFTAR ANGGOTA PGRI TERBARU

Assalamualaikum wr.wb
Salam maju bersama

Cara Mendaftar Anggota PRGRI Dengan Sejuta Manfaat - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) adalah organisasi di Indonesia yang anggotanya berprofesi sebagai Guru. Organisasi ini didirikan dengan semangat perjuangan para guru pribumi pada zaman Belanda, pada tahun 1912 dengan nama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB).

Pada tahun 1932 nama PGHB diubah menjadi Persatuan Guru Indonesia (PGI). Akhirnya pada kongres tanggal 25 November 1945 – seratus hari setelah proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) didirikan.

Kartu Anggota PGRI atau persatuan Guru Republik Indonesia bisa dilakukan pendaftaran secara online. kita ketahui juga PGRI ini organisasi profesi guru yang diakui dalam peraturan pemerintah, berbagai manfaat menjadi anggota PGRI dan kartu anggota ini juga bisa digunakan untuk bukti dan menjadikan angka kredit dalam pengusulan kenaikan pangkat serta 
PANDUAN CARA DAFTAR ANGGOTA PGRI TERBARU

Manfaat Kartu PGRI
  • Dengan kartu ini dikatakan akan mendapat potongan harga atau diskon di beberapa perusahaan khusus baca syarat diskon Guru pada perusahaan-perusahaan ini.
Jika yang belum punya bagaimana cara mendapatkan Kartu Anggota PGRI atau bagaimana Cara registrasi secara online. tentu saat ini kita bahas cara registrasi online keanggotaan PGRI. cukup mudah untuk mendpatkan NPA. dan setahu kami PGRI ini masih dikhususkan bagi guru-guru CPNS dan PNS / Non PNS.

Perlu diketahui oleh para guru-guru di seluruh Indonesia, sekarang untuk mendapatkan Kartu anggota PGRI dapat dilakukan secara online via internet melalui situs resmi PGRI.

Menu REGISTRASI yang disediakan di website PB PGRI ini adalah aplikasi tambahan dan penyempurnaan untuk Data Keanggotaan PGRI secara ONLINE yang didesain untuk lebih memudahkan, mempercepat, dan meningkatkan kenyamanan anggota atau calon anggota dalam mengentri data ketika melakukan registrasi.

Aplikasi Registrasi Online ini berfungsi sebagai pelengkap (bukan pengganti) pelaksanaan registrasi keanggotaan secara manual sebagaimana telah berjalan selama ini.

Sedangkan kegiatan registrasi itu sendiri adalah syarat seseorang atau calon anggota untuk medapatkan status sebagai anggota PGRI.

Dengan menu REGISTRASI ONLINE ini, baik anggota, pengguna atau pengunjung, atau calon anggota, sudah dapat menggunakan perangkat Gatget (atau sejenis smartphone) selain komputer PC atau Laptop untuk melakukan registrasi atau entri data keanggotaan.

Pastikan bahwa selama melakukan pengisian data, komputer tetap dalam keadaan terkoneksi dengan internet.

Langkah awal untuk melakukan registrasi keanggotaan PGRI, yang dilakukan adalah menyiapkan:
  1. Koneksi internet.
  2. Masuk link http://www.pgri.or.id/
  3. Kartu Identitas PTK berupa KTP
  4. Sudah menyiapkan atau menyediakan file PASFOTO pada perangkat yang akan dipakai untuk registrasi, khususnya bagi calon anggota baru atau anggota PGRI yang akan melakukan UPDATE pasfoto. File pasfoto yang direkomendasikan adalah 120×180 pixel, format JPEG 200 dpi, atau ukuran maksimum 1024 KB.
Silahkan bapak dan ibu guru baca panduan lengkap di dalam format PDF yang bisa di download secara gratis

Panduan Daftar Anggota PGRI Secara Online Terbaru


Demikian informasi yang bisa saya sampaikan tentang cara mendaftar keanggotaan PGRI dengan beberapa manfaat yang didapat dengan kartu PGRI. Semoga dengan informasi ini bapak dan ibu guru lebih mudah dalam menjadi pendidik. Silahkan share info penting ini.

Wassalamualaikum wr.wb

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : PANDUAN CARA DAFTAR ANGGOTA PGRI TERBARU