Blog berbagi ilmu tentang bimbingan dan konseling, pendidikan, tips dan trick, media bk, layanan bk, contoh, pengertian

Selasa, 16 Juni 2015

2015 TIDAK ADA REKRUTMEN CPNS

Assalamualaikum wr.wb
Salam maju bersama

Berita Tidak Ada Rekrutmen CPNS 2015 - Kabar kurang menyenangkan bagi calon pelamar umum dalam pengikutsertaan tes CPNS tahun ini yang di harapkan ada, namun ternyata tidak jadi dilaksanakan. Seluruh penjuru negeri masih membutuhkan tenaga pendidik dan tenaga kesehatan, namun kuota untuk memperkecil kekurangan itu tahun ini tidak terpenuhi. Seperti apa penjelasannya..?? Silahkan baca berita selengkapnya terkait pembatalan rekrutmen CPNS tahun ini.

Rekrutmen CPNS tahun ini akhirnya ditiadakan. Keputusan itu diambil menyusul kebijakan moratorium CPNS yang ditetapkan pemerintah. Nantinya, rekrutmen akan dibuka kembali pada 2016 mendatang.

"Tahun ini tidak ada penerimaan CPNS baik dari pelamar umum maupun honorer kategori dua (K2)," kata Bambang Dayanto Sumarsono, Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program dan Pembinaan SDM Aparatur KemenPAN-RB, Senin (15/6).

Meski begitu, masih ada alokasi CPNS untuk lulusan sekolah ikatan dinas seperti BMKG, IPDN, BPS, STAN. Bambang menambahkan, selain lulusan sekolah itu bakal diberlakuka n moratorium.

Informasi tidak ada tes CPNS tahun ini, muncul dalam audiensi antara DPRD Pacitan dengan jajaran Kementerian PAN-RB di Jakarta kemarin. Asisten Deputi Koordinasi Kebijakan, Penyusunan, Evaluasi Program, dan Pembinaan SDM Aparatur Kementerian PAN-RB Bambang Dayanto Sumarsono mengatakan, tahun ini tidak ada penerimaan CPNS baru. Baik dari pelamar umum maupun kelompok pelamar tenaga honorer kategori dua (K-II)

"Patokan kami (Komisi II DPR, red) adalah hasil raker (rapat kerja, red) dengan Menteri PAN-RB yang terakhir," ujarnya. Yandri mengatakan, dalam raker terakhir itu Yuddy mengatakan pemerintah menyiapkan kuota CPNS baru 2015 sebanyak 130 ribuan kursi.

Rinciannya adalah 30 ribu kursi CPNS baru untuk diisi kelompok pelamar tenaga honorer K-II. Sementara 100 ribu kursi CPNS lainnya diisi kelompok pelamar umum.

"Sudah kesepakatan bersama dengan DPR, rekrutmen CPNS dimulai tahun depan. Nantinya yang direkrut adalah CPNS dari pelamar umum dan honorer K2 serta pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK)," terang Bambang.

Bambang menambahkan, tahun ini pemerintah akan melakukan analisa terhadap data dan menyusun roadmap kepegawaian. "Regulasinya kan belum ada, jadi sudah dipastikan tahun ini nihil rekrutmen CPNS," tandas Bambang.

Sumber : JPNN
Wassalamualaikum wr.wb

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 2015 TIDAK ADA REKRUTMEN CPNS