UN 2015 MENGGUNAKAN KURIKULUM 2006

Assalamualaikum wr.wb
Salam maju bersama

Kurikulum 2006 - Tahun depan (2015) Ujian Nasional akan tetap dilakukan dengan menggunakan kurikulum 2006. Secara teknis kelas 3 di sekolah tidak akan terganggu, karena masih menggunakan kurikulum 2006, jadi tidak ada masalah yang akan mengganggu persiapan ujian nasional. Kalau di sekolah bapak dan ibu guru bagaiamana..??

Keputusan untuk menghentikan kurikulum 2013  akan berdampak bagi seluruh kegiatan belajar mengajar. Apalagi, jika satu tahun kedepan pemeritah belum juga menerapkan kurikulum yang seragam untuk semua sekolah. Perlu ada kajian khusus terkait pembicaraan Ujian Nasional.

“Kalau berbicara masalah UN itu masih satu tahun kedepan. Rencananya, kita akan menyelesaikan revisi kurikulum ini maksimal satu tahun,” kata Mentri Pendidikan Dan Kebuduyaan (Mendikbud) Anies Baswedan, di gedung Kemendikbud, Jakarta, Kamis (11/12).
UN 2015 MENGGUNAKAN KURIKULUM 2006
Sumber google
Masalah nantinya pada waktu UN kurikulum masih belum seragam antara sekolah yang sudah menerapkan kurikulum 2013 dan yang masih menggunakan KTSP, Anies mengatakan akan dihas nanti. “Sekarang kita akan focus untuk merevisi dulu,” katanya saat menghadiri acara dengan para relawan di aula Kemendikbud. 

Untuk saat ini, Anis mengaku akan menyelesaikan permasalahan terkait kurikulum 2013 satu persatu. “Sekarang kita lebih fokus untuk memnyelesaikan permasalahannya satu demi satu. Untuk UN kita bahas jika kurikulum sudah selesai,” katanya.

Sementara, Menurut Ketua Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat Ibnu Hamad, untuk tahun 2015 Ujian Nasional masih menggunakan kurikulum 2006. Karena, untuk saat ini, siswa yang sekolahnya sudah menggunakan kurikulum 2013 baru melaksanakan tiga semester. 

“Artinya, belum ada yang sampai ke UN. Karena tiga semester itu baru mencapai kelas satu dan dua, belum mencapai kelas tiga,” kata Ibnu.


Oleh karena itu, Ibnu mengatakan masih ada waktu  untuk memikirkan masalah ujian nasional. “Kaya yang dibilang Mas Anies, kalau  untuk sekarang kita fokus untuk memperbaiki kurikulum 2013,” katanya.

sumber : republika
Wassalamualaikum wr.wb

No comments for "UN 2015 MENGGUNAKAN KURIKULUM 2006"