Blog berbagi ilmu tentang bimbingan dan konseling, pendidikan, tips dan trick, media bk, layanan bk, contoh, pengertian

Kamis, 18 Desember 2014

TETAP MEMANFAATKAN BUKU K-13 DALAM KTSP

Assalamualaikum wr.wb
Salam maju bersama

Buku adalah jendela dunia, dan dari bukulah kita bisa mengerti apa pentingnya isi dalam buku tersebut. Buku selamanya akan bisa dimanfaatkan, tidak ada buku yang tidak terpakai jika kurikulumnya tidak digunakan. Termasuk juga buku kurikulum 2013 yang dibilang akan tidak bisa digunakan dalam KTSP. 

Saya rasa bapak dan ibu sependapat jika kita masih bisa memadukan isi materi kurikulum 2013 dengan kurikulum 2006. Seperti halnya informasi dari aceh yang saya peroleh, bahwa bapak dan ibu guru di aceh masih menggunakan buku kurikulum 2013 ini. 

Terkait penghentian kurikulum 2013 (K-13) dan pemberlakuan kembali kurikulum 2006, Dinas Pendidikan Aceh Besar, menghimbau agar keberadaan buku-buku sekolah 2013 tetap disimpan.
TETAP MEMANFAATKAN BUKU K-13 DALAM KTSP
"Kepala Sekolah SD dan SMP sudah saya himbau, buku - buku paket kurikulum 2013, tetap disimpan, untuk bahan pembelajaran bagi siswa," sebut Kepala Bidang SD dan SMP Dinas Pendidikan Aceh Besar, Ambri, Rabu (17/12) di kantornya.

Pihaknya tetap menjalankan sesuai dengan keputusan, Sekolah di Aceh Besar akan kembali ke kurikulum 2006. "Sesuai dengan  kebijakan telah ditetapkan, kami jalankan," ujarnya.

Menurutnya penggantian kurikulum dilakukan demi kebaikan peserta didik.

"Persoalan ganti buku paket, kita tetap meneruskan anggaran bos untuk dipergunkan dalam penggantian buku paket untuk sekolah," sebutnya.

sumber : JPNN
Wassalamualaikum wr.wb

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : TETAP MEMANFAATKAN BUKU K-13 DALAM KTSP

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika ada pertanyaan tentang seputar artikel yang dibaca silahkan anda bertanya dan berkomentar disini