Blog berbagi ilmu tentang bimbingan dan konseling, pendidikan, tips dan trick, media bk, layanan bk, contoh, pengertian

Rabu, 10 Desember 2014

TANGGAPAN WAPRES TENTANG PENGHENTIAN K-13

Assalamualaikum wr.wb
Salam maju bersama

Seperti buah simalakama ucap Pak Anies, ada yang pro dan kontra tentang penghentian kurikulum 2013 akhir minggu kemarin. Banyak yang mengalami kerugian terlebih dari percetakan yang terhenti dan lain-lain termasuk anak didik kita. Ada juga yang menilai suatu kemunduran ketika Pak Anies menghentikan kurikulum 2013. 

Wakil DPR RI menyarankan Pak Anies harus berkonsultasi dulu dengan M.Nuh (Mantan Kemendikbud). 

Inilah penjelasan Wakil Presiden kita Pak JK menyikapi carut marutnya berita tentang kurikulum 2013. Beliau menegaskan bahwa kurikulum pendidikan tahun 2013 tidak cabut oleh pemerintah, melainkan hanya dilakukan perbaikan.

"Enggak dicabut. Hanya lebih diperbaiki penerapannya. Siapa bilang dicabut?" kata JK di Jakarta, Selasa, (9/12).

TANGGAPAN WAPRES TENTANG PENGHENTIAN K-13Menurutnya, bersamaan dengan masa transisi, pemerintah ingin kurikulum 2013 itu diperbaiki sehingga lebih baik dalam implementasinya. Kurikulum ini, kata dia, masih tetap diberlakukan di beberapa sekolah.

"Hanya sebagian sekolah. Itulah sehingga yang lain itu ada kesempatan setahun lagi untuk ditingkatkan mutu gurunya. Jadi enggak dicabut, hanya masa transisinya diperpanjang," sambung JK.

Menurut JK, pergantian kurikulum penting karena dunia pendidikan selalu dinamis dan terus berkembang. Kurikulum, ujarnya, bukan berganti karena pergantian menteri melainkan mengikuti perkembangan dunia.

"Dunia kan juga berubah, waktu kau jaman sekolah secara berhitung dulu kan beda dengan cara berhitung sekarang. Ilmu hayat berubah, teknologi berubah. Jadi kalau tidak diperbaiki kurikulumnya anda semua tidak bisa mengikuti jaman ujung pengetahuan," tandas JK.

Sumber : JPNN
Wassalamualaikum wr.wb

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : TANGGAPAN WAPRES TENTANG PENGHENTIAN K-13

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika ada pertanyaan tentang seputar artikel yang dibaca silahkan anda bertanya dan berkomentar disini