PERLUNYA PENDIDIKAN TRANSPORTASI

Assalamualaikum wr.wb
Salam maju bersama

WAJIB - Itulah satu kata yang saya berikan untuk saran dari Kasie Tatib Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Jito. Melihat carut marutnya lalu lintas di jalan raya setiap hari, saya rasa sangatlah pantas ketika pendidikan transportasi itu penting untuk mendidik anak-anak kita. Berikut beritanya :

Pengemudi kendaraan bermotor yang melanggar peraturan lalu lintas terus terjaring dalam Operasi Zebra Jaya 2014. Pendidikan transportasi dianggap perlu diberikan sejak dini kepada para siswa sekolah.

"Jadi nanti di sekolah-sekolahan nanti, anak-anak kita sudah dikasih pelajaran pentingya keselamatan," ujar Kasie Tatib Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Jito, Rabu (3/12).

PERLUNYA PENDIDIKAN TRANSPORTASI
Sumber google
Jito mengatakan, pendidikan transportasi di sekolah akan mampu mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas. Ia berharap, pemangku kebijakan sadar akan pentingnya pendidikan transportasi ini.

Menurut Jito, kepolisian gencar melakukan sosialisasi ketertiban dan keselamatan berlalu lintas ke sejumlah tempat, seperti ke sekolah. Namun, hal ini, kata Jito, belum juga ampuh menyadarkan masyarakat. Sebab, intensitas kepolisian melakukan kegiatan sosialisasi masih kurang atau terbatas.

"Tidak cukup dengan polisi saja," katanya.

Sementara itu, Polda Metro Jaya sejak 26 November 2014 hingga 2 Desember 2014 telah mancatat ada 33.126 pelanggaran peraturan lalu lintas yang terjadi di wilayah tugasnya selama Operasi Zebra Jaya 2014.

Saya rasa bukan hanya untuk anak-anak kita saja pendidikan transportasi ini, karena tidak sedikit juga, para pendidik secara tidak disadari juga memberikan contoh yang kurang baik saat berkendara. Berikan pendidikan bahwa polisi bukanlah suatu musuh untuk para pengguna jalan, informasi ini sering sekali saya temukan banyak anak-anak yang takut dan benci terhadap penegak hukum kita.

Wassalamualaikum wr.wb

No comments for "PERLUNYA PENDIDIKAN TRANSPORTASI"