Blog berbagi ilmu tentang bimbingan dan konseling, pendidikan, tips dan trick, media bk, layanan bk, contoh, pengertian

Selasa, 02 Desember 2014

KURIKULUM 2013 TETAP LANJUT, DENGAN SYARAT....

Aassalamualaikum wr.wb
Salam maju bersama

Berita tentang kalangsungan kurikulum 2013 yang dinilai labil ini banyak memunculkan kontroversi. Dari tim khusus bentukan Pak Anies yang diketuai oleh guru besar UNY menghasilkan 3 opsi (klik untuk melihatnya). Adapun keputusan dari Kemendikbud sendiri, tetap akan melanjutkan kurikulum 2013 dengan beberapa syarat yang harus di evaluasi. 

 Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan menyatakan Kurikulum 2013 tetap dilanjutkan. Ia tidak mau muncul anggapan bahwa setiap ganti pemerintahan maka kurikulum juga ikut berganti. 

KURIKULUM 2013 TETAP LANJUT, DENGAN SYARAT...."Meskipun Kurikulum 2013 ini dilanjutkan, kami tetap melakukan evaluasi. Saya sudah membentuk tim untuk mengevaluasi Kurikulum 2013," kata Anies di kantornya, Jakarta, Senin, (1/12).

Evaluasi ini perlu dilakukan untuk mengetahui kekurangan kurikulum tersebut. Setelah dievaluasi, langkah selanjutnya adalah perbaikan kurikulum, terutama pelaksanaanya.
Salah satu hal yang perlu diperbaiki dalam Kurikulum 2013 adalah soal buku. Buku-buku Kurikulum 2013 masih banyak yang belum terkirim.

Ini, lanjutnya, akibat pelaksanaan Kurikulum 2013 yang dipaksakan untuk diterapkan secepat mungkin. Padahal seharusnya pelaksanaan atau penerapan kurikulum dilaksanakan secara perlahan-lahan.

Wassalamualaikum wr.wb

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : KURIKULUM 2013 TETAP LANJUT, DENGAN SYARAT....

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika ada pertanyaan tentang seputar artikel yang dibaca silahkan anda bertanya dan berkomentar disini