Blog berbagi ilmu tentang bimbingan dan konseling, pendidikan, tips dan trick, media bk, layanan bk, contoh, pengertian

Selasa, 02 Desember 2014

KECEWAKAH GURU TIDAK DILIBATTKAN DALAM EVALUASI K-13 ?

Assalamualaikum wr.wb
Salam maju bersama


Kurikulum dibuat untuk membantu anak didik dalam memperoleh pembelajaran yang terbaik dan orang yang pertama kali melaksanakan kurikulum adalah Guru, secara tidak langsung Guru lah yang paling paham kelebihan dan kekurangan kurikulum tersebut. Jika ada evaluasi kurikulum apakah wajib menyertkan Guru sebagai salah satu praktisi dalam mengevaluasi Guru..??

Sekjen Federasi Serikat Guru Indonesia Retno Listyarti menyayangkan sikap Mendikbud Anies Baswedan yang tidak melibatkan guru baik dari jenjang SD, SMP, maupun SMA menjadi bagian tim evaluasi kurikulum 2013. 

"Sebelumnya disebutkan kalau tim evaluasi Kurikulum 2013 akan melibatkan  para guru. Ternyata tidak ada guru yang dilibatkan," katanya, Senin (1/12). 

KECEWAKAH GURU TIDAK DILIBATTKAN DALAM EVALUASI K-13 ?
Sumber google
Pihak yang dilibatkan, katanya, hanya pelatih, mantan guru, dosen dan birokrat. Sisanya para profesor dan pejabat struktural Kemendikbud.

Padahal, terang Retno, pemakai Kurikulum 2013 ini adalah para guru. Jadi seharusnya dalam tim evaluasi seharusnya ada unsur guru. 

"Guru merupakan pihak yang paling  memahami permasalahan di lapangan secara detail. Bukan para profesor atau pejabat yang hanya memahami teori namun tidak mengerti apa yang dibutuhkan siswa dan guru di sekolah," katanya.

Wassalamualaikum wr.wb

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : KECEWAKAH GURU TIDAK DILIBATTKAN DALAM EVALUASI K-13 ?

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika ada pertanyaan tentang seputar artikel yang dibaca silahkan anda bertanya dan berkomentar disini