Blog berbagi ilmu tentang bimbingan dan konseling, pendidikan, tips dan trick, media bk, layanan bk, contoh, pengertian

Minggu, 07 Desember 2014

GERAK CEPAT SEKOLAH MENINGGALKAN K-13

Assalamualaikum wr.wb
Salam maju bersama

GERAK CEPAT SEKOLAH MENINGGALKAN K-13
Sumber google
Sepertinya ada beberapa sekolah yang sangat antusias untuk menghentikan kurikulum 2013. Ini bisa dilihat dari keputusan pemberhentian k-13 secara resmi, langsung direspon secara cepat beberapa sekolah dengan kembali ke kurikulum 2006. Salah satunya sekolah di daerah di Kota Cirebon Jawa Barat, sekolah dari tingkat SD, SMP, SMA dan SMK mulai meninggalkan kurikulum 2013 yang diwajibkan sebelumnya oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Selama kurang dari enam bulan menerapkan kurikulum 2013, siswa tidak terarah karena mereka belum biasa dengan metode tersebut. Kini pihak sekolah akan menggunakan pola ajaran lama, diharapkan murid mudah mengerti materi yang diberikan pengajar," kata guru SD di Kota Cirebon Nurlatifah, Sabtu (6/12).
Pada Senin (7/12)  besok, kurikulum 2013 akan ditinggalkan. Sekolah akan menggunakan metode pengajaran sebelumnyauntuk menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional.

Sekolah di Kota Cirebon mulai menerapkan kurikulum 2013 pada Juli 2014 lalu. Nurlatifah dan rekannya merasakan berbagai kendala karena mereka belum memahami kurikulum tersebut.

Sucahyono wali murid di Kota Cirebon menuturkan, perubahan pola ajaran akan menyulitkan pengajar dan siswa.
“Hal itu akan menjadi beban kepada siswa, sebaiknya diperhitungkan, jangan anak didik yang dijadikan proyek percobaan,” cecarnya.

Sepertinya sangat disambut dengan semangat baru, beban terasa ringan dan kerja guru pun menjadi menyenangkan tanpa bayang-bayang administrasi yang memenatkan. Khususnya para siswa saya secara pribadi juga merasa senang dengan kabar pemberhentian kurikulum 2013.

Sumber : republika
Wassalamualaikum wr.wb

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : GERAK CEPAT SEKOLAH MENINGGALKAN K-13

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika ada pertanyaan tentang seputar artikel yang dibaca silahkan anda bertanya dan berkomentar disini