Blog berbagi ilmu tentang bimbingan dan konseling, pendidikan, tips dan trick, media bk, layanan bk, contoh, pengertian

Minggu, 21 Desember 2014

CARA CEK NRG TERBARU (SERTIFIKASI)

Assalamualaikum wr.wb
Salam maju bersama

NRG adalah nomor unik yang dimiliki guru yang sudah bersertifikasi. NRG dikeluarkan oleh Dirjen Peningkatan Mutu Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PMPTK) untuk mereka yang lulus sertifikasi. Kesimpulannya saat ini belum ditemukan website resmi Kemendikbud atau PMPTK yang mempermudah pencarian NRG.

Untuk mengecek nomor registrasi guru di internet atau yang biasa di sebut NRG guru via online terbaru-baru ini memang cukup mudah, karena pemerintah indonesia melalui PTKDIKMEN membuat website khusus yang berguna untuk menangani masalah pengecekan NRG “Nomor Registrasi Guru” via internet/online, mengingat banyak sekali guru-guru yang ada di Indonesia tidak atau kurang tahu NRG mereka masing-masing, naah untuk itu bagi guru indonesia yang lupa dan ingin mengecek nomor registrasi guru via internet bisa mencarinya melalui website resmi PTKDIKMEN Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia. 

Cara mengecek NRG guru via online ini berlaku untuk semua jenjang guru indonesia yang berada di seluruh Indonesia, asal mempunyai akses internet dan juga mengetahui NUPTK maka anda sudah bisa mengecek nomor registrasi guru, sehingga hal ini bisa memudahkan anda untuk mengetahui atau memastikan tunjangan fungsional NON-PNS diterima dengan baik. Mengingat banyaknya tunjangan fungsional guru yang tidak keluar, ntah itu karena faktor salah dalam memasukkan data mengajar mata pelajaran, salah memasukkan no rek bank, ataupun masalah lain yang membuat dana tunjangan fungsional NON-PNS anda tidak diterima/keluar.

Dengan releasnya website resmi dari direktorat P2TK DIKMEN KEMDIKBUD Republik Indonesia ini maka sangat memudahkan anda dalam mengecek nomor registrasi guru “NRG” via online, selain untuk mengecek nomor registrasi guru website ini juga bisa anda gunakan untuk mengecek besarnya tunjangan profesi Non-PNS yang ada terima per periodenya, dimana biasanya dalam satu tahun akan menerima tunjangan profesi Non-PNS sebesar Rp 1.500.000/bulan atau sekitar Rp 4.500.000/3bulan/periode “sebelum di potong pajak”.

CARA CEK NRG TERBARU (SERTIFIKASI)

Cara Mengecek NRG Guru (Nomor Registrasi Guru) Via Online Terbaru :
  1. Untuk mengetahui NRG terbaru anda, bisa mengeceknya di http://ptkdikmen.kemdiknas.go.id/kemdikbud-dekonkeu/
  2. Kemudian pada sisi kiri bagian "CEK SK TUNJANGAN DEKON" anda isikan NUPTK anda pada bagian NUPTK
  3. Lalu Klik tombol Cari, dan jika benar yang NUPTK dimasukkan, maka akan muncul detail nomor SK dan juga NRG anda ketika anda klik details.
NB : Bagi anda yang sudah Memiliki NRG (Namun tidak ditemukan) berikut solusinya klik disini cara mengatasi NRG tidak ditemukan.

Semoga bermanfaat bagi bapak dan ibu guru sekalian.

Wassalamualaikum wr.wb

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : CARA CEK NRG TERBARU (SERTIFIKASI)