Blog berbagi ilmu tentang bimbingan dan konseling, pendidikan, tips dan trick, media bk, layanan bk, contoh, pengertian

Selasa, 25 November 2014

PENDIDIK SEHAT MENDIDIK GIAT

Assalamualaikum wr.wb
Salam maju bersama


Pendidik Sehat Mendidik Giat - Sebagai seorang pendidik terkadang kita samapi lupa akan keadaan diri sendiri dan cenderung cuek terhadap diri sendiri; sedikit olahraga atau nyaris kurang bergerak selama berkerja di ruangan kerja/ saat berada di kelas!?. Sering duduk saat mempersiapkan materi dan ketika bangun/berdiri dari tempat duduk, badan terasa penat, kaku dan lainnya. Jangan cepat-cepat menghakimi diri sendiri sebagai kurang vitamin, tak enak badan, kurang tenaga dan lain sebagainya. Semuanya itu biasa terjadi pada siapa pun yang bekerja atau kurang bergerak.

Ada beberapa hal kecil yang mungkin kita abaikan, karena dalam mengurangi penat kita bisa berjalan-jalan kecil di lingkungan kita. Apalagi kita sering memakai sepatu dalam bekerja, dari jam 6 pagi - 4 sore, secara tidak langsung kaki kita terbungkus kaos kaki dan sepatu. Perlu kita ketahui bahwa kaki adalah simpul dari urat saraf tubuh kita. Sangat penting jika kaki kita sehat dan mendapatkan jumlah olahraga kaki yang cukup. ada sedikit tips untuk menjadikan tubuh kita sehat melalui kaki.

Silahkan di save gambarnya
Dengan membuka alas kaki (kaos kaki, stocking, sandal, sepatu), membiarkan telapak kaki segar, tanpa bungkusan apapun. Kemudian, jika meja keja anda memapunyai tempat kaki, maka lakukan gerakan atau menggesek telapak kaki pada tempat kaki.

Lakukan gesekan mulai dari tumit sampai ke ujung-ujung jari kaki, lamanya 5 - 10 menit. Dan ulangi atau sering lakukan ulang pada selang sejam kemudian.

Selain itu, jika hanya jalan di/dalam ruangan, toliet, ke ruangan sebelah yang dekat, apalagi tak ada tamu lain, maka sedapat mungkin tanpa alas kaki. Biarkan telapak keki lembut anda menginjak - memijak bumi, lantai, dan biarkan ada tusukan-tusukan kecil dari lantai menyentuh telapak kaki.

Dengan cara itu, secara langsung, kita telah melakukan pemijatan refleksi melalui telapak kaki, atau menyehatkan diri sendiri dengan cara murah meriah. Cara sehat itu bisa terjadi karena tepatnya pada titik saraf telapak kaki mempunyai hubungan dengan anggota tubuh lainnya [lihat image di atas]. Dan ketika titik saraf itu ditekan, maka bisa berdampak pada anggota tubuh lainnya; sama halnya jika ahli pemijatan yang profesional, mereka pun akan menusuk saraf-saraf di telapak kaki anda untuk menyembuh berbagai penyakit.

Jika anda belum pernah lakukan, maka sekarang cobalah; dan nantinya akan terbiasa menyehatkan diri hanya dengan tanpa alas kaki.

Silahkan Mencoba dan di share ke teman-teman yang lain

Wassalamualaikum wr.wb

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : PENDIDIK SEHAT MENDIDIK GIAT

0 komentar:

Poskan Komentar

Jika ada pertanyaan tentang seputar artikel yang dibaca silahkan anda bertanya dan berkomentar disini